Mengurus Website Dari Satu Tempat dengan JetPack

Mengurus Website dari Satu Tempat Jadi Lebih Mudah dengan JetPack 5.3

Tanggal 5 September kemarin JetPack versi 5.3 telah dikeluarkan, dengan update ini mengurus website dari satu tempat jadi makin mudah. Buat kamu yang belum tahu JetPack adalah salah satu plugin resmi dari Automattic, sang pembuat WordPress. Di dalamnya memiliki berbagai fitur yang sangat berguna bagi pengguna WordPress.

Mulai dari fitur statistik pengunjung, posting otomatis ke social media, related content, sharing, validasi SEO tools, XML sitemaps, CDN foto, managemen website dari dashboard tunggal WordPress.com sampai komentar dan keamanan dan masuk banyak lagi tersedia dengan menginstall JetPack ke website kamu.

Nah apa saja yang termasuk dalam update terbaru JetPack kali ini, silahkan disimak!

Kompatible dengan PHP 7.1

Selalu update dengan versi PHP terbaru memungkinkan sebuah plugin untuk berjalan dengan lebih efisien karena fitur-fitur baru dari versi PHP yang lebih baru. Sebelumnya untuk mengurus website self-hosted melalui WordPress.com ada kendala jika website kamu menggunakan PHP 7.1, dengan JetPack 5.3 masalah itu sudah pergi jauh-jauh.

Memilih tempat untuk memasang Iklan

Update JetPack - Mengurus Website Dari Satu tempat- Managemen Iklan WordAds dari Dashboard WordPress.com

Pengguna JetPack Premium dan Profesional memiliki keuntungan langsung diterima sebagai publisherWordAds (semacam alternatif selain AdSense dari Google). Dengan update terbaru JetPack 5.3 ini, kamu bisa mengatur di jenis konten apa saja dan posisi mana iklan akan ditampilkan.

Iklan yang ada di halaman depan, artikel, halaman, atau arsip (bulan, kategori, author, tag dsb) bisa dimatikan dan dihidupkan dari sini, juga bisa ditentukan iklan akan muncul salah satu atau kedua bagian halaman, bagian bawah atau bagian atas.

Peningkatan Visual Editor

Mengedit Artikel banyak blog dari satu tempat dengan Visual Editor dari Dashboard WordPress.com

Kamu pasti tahu Visual Editor saat mengedit sebuah artikel, ketika kamu mengedit sebuah artikel blog self-hosted melalui tampilan di WordPress.com kamu bisa langsung mmem-preview artikel itu tanpa meninggalkan editor. Priview akan ditampilkan di tab baru, sama saat kamu mengunjungi dashboard website sendiri.

Mengurus Website Dari Satu Tempat Jadi Makin Mudah!

Dengan update-update seperti itu, pastinya akan memudahkan kita dalam mengelola blog. Terutama jika kita memiliki beberapa blog, kita bisa mengurus beberapa website dari satu tempat saja di WordPress.com. Sehingga tidak harus login ke tiap website  untuk menulis artikel terbaru. Disamping beberapa update itu masih ada beberapa update lain yang bisa dilihat di changelog.

Tinggalkan komentar